Monday, May 15, 2017

SAMBUTAN WAKIL WISUDAWAN PERPISAHAN SMK


Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat dan hidayahnya kepada kita semua yang bisa berkumpul di kesempatan ini. Sholawat serta salam tak lupa kita curahkan kepada junjungan Nabi kita Nabi Muhammas SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.
Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan pidato dalam rangka perpisahan ini. Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMK Al Husna Cisaga.
Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu. Juga untuk teman teman, adik-adik kelas semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman-teman, semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, mungkin ke Perguruan Tinggi Ataupun yang ingin punya cita cita lainnnya, yang selama ini diangan-angankan.
Alhamdulilah kita telah melewati Uji Kompetensi Kejuruan dengan baik dan lulus. Itu dibuktikan dengan sumpah profesi yang telah dilaksanakan di Gedung Sabuga ITB Bandung pada hari Rabu kemarin. Kami diantara 2400 siswa seluruh Jawa Barat dilantik menjadi asisten tenaga kesehatan. Kami mendapatkan sertifikat asnakes. Itu sebagai syarat kami bisa bekerja di instansi kesehatan, baik itu rumah sakit umum, klinik kesehatan, puskesmas, apotek atau yang lainnya.
Memang akan terasa berat jika kita harus melepaskan orang yang begitu dekat dengan kita. Perpisahan memang selalu menyedihkan. Tapi bagaimanapun, suatu saat nanti kita pasti akan berpisah, bahkan dengan orang yang paling kita senangi di dunia ini sekalipun. Masa-masa SMK merupakan masa yang indah, masa penuh dengan dinamika dan kenangan. Masa, mulai pencarian jati diri, mulai melirik-lirik lawan jenis, mulai mencoba memberontak, mulai mencoba jadi sang hero bagi kekasihnya, masa dimulainya kejahilan-kejahilan yang kadang mengakibatkan kerusakan yang fatal bagi diri sendiri.
Namun, masa-masa yang indah ini tidak berlangsung lama, hanya tiga tahun. Ketika saat-saat terakhir usai ujian nasional, maka mulailah saat-saat perpisahan tinggal menunggu hitungan hari, dan masa itu kini telah tiba. Mungkin atau pasti, selalu ada kenangan tersendiri ketika kami lewat atau sekedar iseng memandang pintu gerbang sekolah tercinta ini. Sebuah pintu gerbang yang dulu rutin setiap hari kami sambangi. Ketika kami masih berseragam putih abu-abu, pramuka atau putih hijau/biru seragam ciri khas kita, di hampir tiga tahun yang telah lalu. Ketika setiap pagi, kami berjalan kaki, menuntun tas untuk menimba ilmu di sini, hingga akhir-akhirnya kami membawa sepeda motor milik ayah. Melewati guru-guru yang rajin menyapa kita di depan pintu.
Ingat kita belajar bukan untuk sekolah atau sekedar meraih ijazah, tapi untuk sebuah kehidupan. Pil pahit jangan terus dimuntahkan, siapa tau ikut obat bagi kehidupan kita. Kesuksesan itu berawal dari kemauan dan kesungguhan hati. Ilmu yang tidak diamalkan adalah omong kosong, seperti halnya pekerjaan yang tidak pernah diselesaikan. Jangan mengharap yang besar jika yang kecil anda abaikan. Ingat!! banyak orang yang merisaukan masa depan, dari pada mempersiapkannya”
Semoga ilmu yang kami peroleh ilmu yang bermanfaat, barokah di dunia dan akhirat. Akhir kata, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih setinggi tingginya, kepada Ketua Yayasan, Bapak Kepala Sekolah, dan Dewan Guru SMK Al Husna Cisaga, Serta kepada adik-adik yang masih menempuh pendidikan untuk senantiasa belajar dan berusaha dengan keras, sehingga mampu mengharumkan nama sekolah kita dimasa mendatang.
 Demikian yang dapat kami sampaikan, apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati hadirin semua saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhirul Kalam.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments: