Monday, May 15, 2017

SAMBUTAN WAKIL SISWA KELAS X & XI PERPISAHAN SMK



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Pembina Yayasan AL HUSNA
Yang terhormat kepala sekolah SMK AL HUSNA CISAGA
Yang terhormat komite SMK AL HUSNA CISAGA
Yang kami hormati guru-guru dan orang tua siswa SMK AL HUSNA CISAGA
Dan teman-teman semua yang saya sayangi
Puji syukur Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat -Nya sehingga kita dapat hadir di tempat ini, di acara perpisahan kelas XII Tahun Ajaran 2016/2017. Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.
Hadirin yang berbahagia,
Ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama. Kakak-kakak kelas merupakan contoh yang baik bagi kami. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seperti air yang mengalir.
Hadirin yang saya hormati,
Kakak-kakakku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau pun yang bekkerja, kak.! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.
Sekianlah pidato dari saya. Mudah-mudahan dapat mendatangkan manfaat kepada kita semua. Selamat jalan kak ! Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments: