Monday, May 15, 2017

SAMBUTAN KETUA KOMITE PADA ACARA PERPISAHAN SMK


Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Pertama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam acara Perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2016-2017. Shalawat serta salam tidak lupa kita haturkan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya kelak di Yaumil Qiyamah. Amin.
Yang saya hormati Pembina Yayasan Al Husna
Yang saya hormati Ketua Yayasan Al Husna
Yang saya hormati Kepala SMK Al Husna Cisaga
Yang saya hormati Bapak Camat Kec. Cisaga atau yang mewakilinya
Yang saya hormati Bapak Kepala Desa Mekarmukti atau yang mewakilinya
Yang saya hormati Bapak Kepala Dusun Sembungjaya atau yang mewakilinya
Yang saya hormati Bapak RW/RT
Yang saya hormati Bapak Pengawas SMK Kab. Ciamis
Yang saya hormati Dewan Guru SMK Al Husna Cisaga
Yang saya hormati Orangtua Siswa Kelas XII dan Tamu undangan
Tidak lupa anak-anakku kelas XII dan Siswa-siswi SMK Al Husna Cisaga yang Bapak Cintai dan Banggakan.
Pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara “Paturay Tineung” perpisahan Kelas XII SMK Al Husna Cisaga yang tercinta ini. Ijinkan saya berdiri di sini untuk menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan diserah terimakannya kembali siswa kelas XII kepada kami.
Kepala Sekolah, Bapak Pembina Yayasan, Bapak Ketua Yayasan dan Bapak/Ibu Guru, yang saya hormati. Jika kita flasback ke belakang, banyak sekali perjuangan siswa-siswi kita. Dimulai dengan Praktik Kerja Industri selama hampir 3 bulan lebih belajar di Rumah Sakit Umum Al Arif Ciamis bagi yang jurusan Keperawatan, dan Apotek bagi yang jurusan Farmasi. Mereka dididik sesunggunya di dunia kerja, teori yang disampaikan di sekolah mereka aplikasikan di Rumah sakit/Apotek. Selanjutkan mereka harus Ujian Sertifikasi Kompetensi (USK) oleh penguji LSP Asnakes, dilanjutkan dengan USBN dan Terakhir UNKP. Alhamdulillah mereka lulus 100% semua. Meskipun ada banyak catatan-catatan kekurangan, tapi semua itu tidak mengurangi rasa syukur kami.
Anak-anakku yang saya banggakan dan cintai. Hari ini adalah merupakan puncak aktifitas kalian di sekolah kita yang kita cintai bersama. Hari ini adalah hari kebahagiaan kita bersama antara kalian dengan bapak/ibu kalian. Kebahagiaan yang tulus, senantiasa terpancar dari rona dan langkah untuk menuju pada kondisi yang lebih baik. Tidak ada tujuan yang lebih baik, kecuali hanyalah mencari ridlo dari Allah SWT.
Anak-anakku yang saya cintai. Tiga tahun sudah, kalian menimba ilmu dengan Bapak/Ibu guru, bergaul dengan teman-teman, serta berinteraksi dengan lingkungan sekolah. Ananda yang telah mencapai prestasi yang baik, janganlah membanggakan dengan nilai yang telah digenggam. Di depan mata masih banyak siswa yang siap bersaing dengan ananda untuk memperoleh kesempatan kerja. Sebaliknya, bagi ananda yang belum memiliki prestasi yang tinggi, masih ada kesempatan untuk meraih kesuksesan.
Anak-anakku yang saya cintai. Bertebaranlah kalian di muka bumi ini dengan niat yang kuat untuk menggapai kesuksesan. Berbondong-bondonglah kalian menuju tempat yang memiliki daya saing yang kuat. Kelak kalian akan merasakan arti sebuah kebahagiaan. Karena kalian telah di sumpah profesi dan dilantik menjadi asisten tenaga kesehatan oleh lembaga sertifikasi profesi (LSP). Itu menjadi bekal kalian untuk bekerja di dunia kesehatan (rumah sakit, puskesmas, apotek dll).
Kepala Sekolah, Bapak Pembina Yayasan, Bapak Ketua Yayasan dan Bapak/Ibu Guru, yang saya hormati. Saya sebagai Komite Sekolah telah berusaha semaksimal mungkin menjadikan sekolah ini menjadi unggulan dibidangnya. Tidaklah mungkin saya bisa berdiri sendiri memperjuangkan sekolah ini. Saya membutuhkan bantuan dari Bapak/Ibu sekalian untuk memajukan sekolah ini. Marilah kita beramai-ramai mendaftarkan anaknya ke SMK Al Husna Cisaga ini. Sekolah ini terbukti kuat dan eksistensinya di dunia pendidikan tidak perlu lagi di khawatirkan dan diragukan lagi. Jika sekolah lain saja menginduk, ikut praktek bersama kita, mereka percaya dengan kualitas sekolah ini. Jangan ragu lagi, jika bukan kita masyarakat Cisaga/ Ciamis yang membesarkan SMK ini maka siapa lagi. Permasalahan di tempo dulu sudah berakhir, tidak ada lagi halang rintangan. Mari kita semua berpegangan tangan untuk saling membahu membangun dan memajukan SMK ini.
Ucapan dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Haji Nono Suparno yang tidak henti-hentinya memberikan suntikan dana kepada SMK ini. Tidak hanya membangun SMK ini, beliau juga memajukan masyarakat sekitar Cisaga dengan investasi-investasinya dan bantuan-bantuan lainnya. Termasuk mengadakan pengajian bulanan, memberangkatkan masyarakat Umroh gratis, mengajak masyarakat ziarah ke walisongo gratis, mengajak ke pengajian Mamah Dedeh di Jakarta. Mudah-mudahan beliau dan keluarga diberika umur panjang dan sehat selalu, Amin...
Kepala Sekolah, Bapak Pembina Yayasan, Bapak Ketua Yayasan dan Bapak/Ibu Guru, yang saya hormati. Saya selaku ketua komite SMK Al Husna Cisaga sudah menjabat selama hampir 3 tahun lebih. Dengan ini saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang tiada terhingga dari bapak/ibu sekalian. Jika memang selama saya menjabat selaku ketua komite banyak salah dan saya memohon kepada bapak/ibu sekalian mohon maaf. Tidak ada gading yang tak retak, manusia sarangnya salah, kesempurnaan hanyalah milik Alloh SWT.
Saya yang mewakili Bapak/ibu orang tua siswa, menerima kembali anak kami. Tanpa jerih payah Bapak/Ibu guru, anak-anak kami tidak akan mengalami perubahan baik secara akhlakul karimah maupun intelektual. Hanya doa dari kami, semoga Allah SWT senantiasa memberi pahala yang thoyyibah kepada Bapak Kepala Sekolah serta Bapak/Ibu guru. Semoga keluarga besar SMK Al Husna Cisaga maju dan sukses dalam lindungan Allah SWT.
Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Yayasan Al Husna karena telah membangun SMK AL HUSNA CISAGA secara fisik. Bangunan dan sarana prasarana mulai diperhatikan. Selain bangunan dari Yayasan, kita juga mendapat bantuan RKB dari pemerintah berupa ruang kelas baru. Tetapi saya juga berpesan kepada Yayasan untuk memperhatikan kesejahteraan para GURU dan Staf TU. Tanpa mereka sekolah tidak akan maju dan berkembang. Merekalah aset yang paling berharga, sebagai tenaga pendidik dan ujung tombak pembangunan sumber daya manusia. Sekali lagi saya ingatkan bahwa salah satu tugas dan fungsi Yayasan adalah mensejahterakan para staf pengajarnya.
Bapak/Ibu selaku orangtua yang saya hormati. Amanah untuk mendidik anak-anak kita telah kembali dalam pangkuan kita. Marilah kita bersama-sama membimbing putra-putri kita sesuai dengan tuntunan Islam. Kita sekolahkan anak-anak kita yang didalamnya selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah, senantiasa mengajak kepada amar makruf dan menentang dengan keras terhadap kemungkaran, berkomitmen dengan ilmu diniawiyah. Semoga Allah swt meridloi langkah kita.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.
                                                                                                                        Cisaga, 15 Mei 2017
Ketua Komite     Sekolah
                                                                                                                       
Maman Hidayat

No comments: