Friday, June 13, 2025

Lembar Rencana Pengembangan Diri

 

Lembar Rencana Pengembangan Diri

 

Nama Guru

: __________________________

Tahun pelajaran

: 2024/2025

NIP/NIK

:

Sekolah

: _______________________

Supervisor

: ____________________________

Kelas

: _______________________

 

 

Mata Pelajaran

: _______________________

 

 

No

Aktivitas Pengembangan

Tujuan yang hendak dicapai

Ukuran Keberhasilan

Pendukung

Waktu

1.

Berdiskusi dengan rekan sejawat untuk merancang modul ajar berdiferensiasi yang terintegrasi dengan pembelajaran sosial dan emosional.

Mampu memenuhi kebutuhan belajar murid yang beragam di kelas.

Murid lebih aktif, bersemangat,dan merdeka selama proses pembelajaran.

Dukungan dari rekan sejawat guru.

Di waktu senggang

2.

Menggali pengetahuan murid dengan melihat tayangan video,gambar, Tanya jawab,diskusi kelompok,dan mendengarkan penjelasan guru.

Meningkatkan pengetahuan murid tentang peran dan tugas

Murid dapat mengetahui peran dan tugas anak baik di sekolah dan di rumah

Murid dapat mempraktikkan tugas dan peran anak di sekolah dan di rumah.

 

     Murid aktif dalam diskusi dengan kelompoknya

Saat pembelajaran berlangsung

3.

Menggali potensi ( bakat dan minat ) murid dengan Tanya jawab yang berkaitan dengan peran dan tugas anak di sekolah dan di rumah, menayangkan video peran dan tugas anak

Meningkatkan kemampuan murid dalam mengidentifikasi peran dan tugas anak di sekolah dan di rumah dengan mengamati video dan alat peraga.

Murid dapat mengidentifikasi peran dan tugas anak di sekolah dan di rumah dengan tepat

Murid dapat mempraktekan tugas dan peran anak dengan baik

Laptop,sound/speaker,sapu ijuk,tempat sampah,sapu lidi.

Saat pembelajaran berlangsung

4.

Menggali ketrampilan murid untuk bekerjasama, berani mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya di depan kelas dengan baik dan percaya diri.

Meningkatkan ketrampilan murid untuk bekerjasama,berani mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya di depan kelas dengan baik dan percaya diri.

Murid saling menghargai saat diskusi maupun presentasi

Murid terampil dan mampu kerjasama dalam kelompoknya.

Murid berani dan percaya diri saat mempraktikkan/mempresentasikan hasil diskusinya.

Ketrampilan murid saat bekerjasama

Rasa percaya diri

 

 

 

Mengembangkan metode pembelajaran aktif

 

 

 

 

 

 

Disepakati Bersama

 

 

 

Hari

:

Guru

Supervisor

Tanggal

:

 

 

 

 

 

 

(……………………………)

(……………………………)

 

No comments: