|
No
|
Aktivitas
Pengembangan
|
Tujuan
yang hendak dicapai
|
Ukuran
Keberhasilan
|
Pendukung
|
Waktu
|
|
1.
|
Berdiskusi dengan rekan sejawat untuk merancang
modul ajar berdiferensiasi yang terintegrasi dengan pembelajaran sosial dan emosional.
|
Mampu memenuhi kebutuhan belajar murid yang beragam
di kelas.
|
Murid lebih aktif, bersemangat,dan merdeka selama
proses pembelajaran.
|
Dukungan dari rekan sejawat guru.
|
Di waktu senggang
|
|
2.
|
Menggali
pengetahuan murid dengan melihat tayangan video,gambar, Tanya jawab,diskusi
kelompok,dan mendengarkan penjelasan guru.
|
Meningkatkan
pengetahuan murid tentang peran dan tugas
|
●Murid dapat mengetahui peran dan tugas
anak baik di sekolah dan di rumah
●Murid dapat mempraktikkan tugas dan peran
anak di sekolah dan di rumah.
|
●
Murid aktif dalam diskusi dengan kelompoknya
|
Saat
pembelajaran berlangsung
|
|
3.
|
Menggali potensi ( bakat dan minat ) murid dengan
Tanya jawab yang berkaitan dengan peran dan tugas anak di sekolah dan di
rumah, menayangkan video peran dan tugas anak
|
Meningkatkan kemampuan murid dalam mengidentifikasi
peran dan tugas anak di sekolah dan di rumah dengan mengamati video dan alat
peraga.
|
●Murid dapat mengidentifikasi peran dan tugas anak di sekolah dan
di rumah dengan tepat
●Murid dapat mempraktekan tugas dan peran anak dengan baik
|
Laptop,sound/speaker,sapu ijuk,tempat sampah,sapu
lidi.
|
Saat pembelajaran berlangsung
|
|
4.
|
Menggali
ketrampilan murid untuk bekerjasama, berani mempresentasikan hasil diskusi
kelompoknya di depan kelas dengan baik dan percaya diri.
|
Meningkatkan
ketrampilan murid untuk bekerjasama,berani mempresentasikan hasil diskusi
kelompoknya di depan kelas dengan baik dan percaya diri.
|
● Murid saling menghargai saat
diskusi maupun presentasi
● Murid terampil dan mampu
kerjasama dalam kelompoknya.
● Murid berani dan percaya diri
saat mempraktikkan/mempresentasikan hasil diskusinya.
|
● Ketrampilan murid saat bekerjasama
● Rasa percaya diri
|
|
|
|
Mengembangkan
metode pembelajaran aktif
|
|
●
|
●
|
|
No comments:
Post a Comment