Wednesday, January 13, 2016

MASA MUDA

Mumpung masih muda, kamu harus ingat satu hal. Masa muda hanya datang satu kali. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar tidak menyesal nanti.
Anak muda punya banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal.
Inilah yang dapat kamu lakukan untuk mengisi masa mudamu:
Menjelajahi dunia
Jalan-jalan ke Raja Ampat? Mungkin saja. Mumpung masih muda dan ada waktu, nikmatilah hasil jerih payahmu untuk menjelajahi dunia. Ketika berpetualang ke tempat-tempat lain, kamu akan mendapat pengalaman berharga, yang mungkin bisa dijadikan pelajaran dalam menempuh kehidupan saat dewasa nanti.
Bersenang-senang untuk investasi lahir batin
Membeli setumpuk buku atau mendaftarkan diri sebagai anggota gym, adalah kegiatan yang bisa kamu lakukan saat masih muda. Apakah kegiatan ini tak bisa dilakukan ketika sudah dewasa atau sudah menikah nanti? Tentu saja bisa. Tapi, ketika dewasa dan sudah menikah nanti, tanggungjawabmu dalam menggunakan waktu dan uang, akan lebih besar daripada saat masih muda seperti sekarang. Lagipula, bersenang-senang adalah investasi lahir batin yang dapat dirasakan sampai kamu dewasa nanti.
Bersembunyi di balik bantal
Kapan lagi bisa berlama-lama menikmati mimpi, kalau tidak di masa muda? Ketika kecil dulu, kamu susah disuruh tidur, apalagi tidur siang. Dan, saat dewasa nanti, kamu begitu ingin menghabiskan waktu dengan tidur, tapi banyak hal yang menghalangi. Jadi, saat tepat untuk berlama-lama bersembunyi di balik bantal adalah ketika masih muda. Tak ada yang mengganggu. Apalagi melarang.
Ambil kuliah lagi
Masih kurang puas dengan gelar S1? Masih ingin menikmati masa-masa belajar? Kamu bisa bebas ambil kuliah lagi. Di masa muda ini, dirimulah satu-satunya pertimbangan terbesar dalam mengambil keputusan apapun. Kalau sudah dewasa nanti, akan ada banyak pertimbangan lain yang harus kamu libatkan, saat akan melangkahkan kaki.
Banyak hal yang dapat kamu lakukan di masa muda ini. Semuanya akan menjadi fondasi yang kuat untuk menempuh masa dewasa, asalkan kamu melakukannya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

No comments: