Tuesday, March 13, 2012

Hijau Untuk Indonesiaku


Suhu bumi pada millennium ke-2 ini semakin panas saja. Banyak para ahli mengatakan bahwa ini adalah fenomena alam yang terjadi akibat suhu dipermukaan bumi semakin panas. Sebenarnya fenomena alam ini sudah lama terjadi namun manusia belum menyadari betul dampak fenomena ini. Dunia menyebutnya fenomena ini adalah “Global Warning”. Yaitu peningkatan suhu permukaan bumi yang diakibatkan efek rumah kaca.
      Bila kita menyadari dari sejak dulu mungkin fenomena ini tidak akan terjadi. Kesadaran manusia terhadap bumi semakin berkurang saja. Mereka dengan sengaja membuang sampah sembarangan, menebang pohon sembarangan, banyak membuang limbah berbahaya ke laut.
      Kita sebenarnya bisa ikut berperan menjaga dan melestarikan bumi ini dengan melestariakn hutan dan menanam banyak agar terjaga dari banjir. Dengan menenam pohon kita memiliki banyak keuntungan yaitu lingkungan kita akan tetap asri dan segar.
      Ayo kita selaku generasi muda Indonesia bangkit dari keterpurukan ini. Kita dengan menanam satu pohon pada halam rumah kita masing-masing akan membantu terciptanya Indonesia yang hijau dan sebagai paru-parunya dunia. Kita sebagai orang Indonesia akan bangga karena kita adalah salah satu bangsa yang sadar akan lingkungan sekitar dan kita sebagai bangsa pengekspor oksigen.
      Dengan begitu kita akan tetap bisa melihat anak cucu kita menghirup udara segar, melihat pohon indah-indah. Jangan lupa kita harus menjaganya pula supaya pohon tersebut akan hidup terrus hidup samapai anak cucu kita melihatnya. Semoga ini terlaksana dengan baik dan mudah-mudahan ini menjadi tolak ukur bangkitnya bangsa ini amin.

No comments: