Wednesday, January 14, 2015

CONTOH SOAL SELEKSI KEDOKTERAN 2015

“Masyarakat turut bertanggung jawab. Jangan asal masuk fakultas kedokteran. Ternyata kualitas tidak baik kemudian tidak lulus terus demo. Harusnya mereka berpikir secara rasional, seleksi masuk kedokteran kok ringan sekali? Sekolah bagus itu masuknya pasti susah. Keluarnya juga susah karena harus berkualitas.
Nantinya, tambahnya, perguruan tinggi akan mempublikasi jumlah lulusan mereka yang lolos dalam uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter. Hasil tersebut dapat menjadi salah satu tolok ukur masyarakat untuk menilai kualitas pendidikan fakultas kedokteran tersebut.
Pihaknya akan mengumumkan hasil uji kompetensi FK. Kalau prosentase lulusan tidak tinggi, ya bisa dinilai sendiri bagaimana kualitas pendidikan di kampus tersebut. Menghasilkan dokter berkualitas itu tidak mudah. Ada tanggung jawab yang harus dipikul oleh perguruan tinggi,” demikian menurut Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) itu.

Silakan di Download beberapa Latihan Soal Seleksi Kedokteran 2015 :

  1. Matematika Dasar | silakan di unduh disini
  2. Pembahasan Matematika Dasar | silakan di unduh disini
  3. Tes Potensi Akademik | silakan di unduh disini
  4. Pembahasan Tes Potensi Akademik | silakan di unduh disini
Segenap informasi dan contoh paket pelatihan Seleksi Kedokteran nantinya akan dipersembahkan oleh Penyedia paket Sukses Seleksi Kedokteran tahun 2015, anda bisa mencari informasi disini.
Ilmu Kedokteran di PTN/PTS masih menjadi salah satu jurusan favorit calon mahasiswa
Puluhan mahasiswa baru berbondong-bondong masuk Kedokteran di PTN/PTS, contohnya di Universitas Indonesia (UI) yang setiap tahunnya dengan melalui seleksi ketat. Banyak calon mahasiswa mengatakan untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus pintar-pintar mengukur diri dan mengambil strategi.

No comments: